DESA WISATA

  • Mar 31, 2022

Meskipun Kabupaten Jembrana bukan merupakan daerah tujuan utama wisata di Provinsi Bali, namun menyimpan keindahan alam yang bisa disandingkan berpotensi sebagai tujuan wisata domestik dan mancanegara, terutama karena kondisinya yang masih alami. Untuk bidang Pariwisata di Desa Ekasari yang dapat diunggulkan dan perlu dikembangkan kedepan yaitu :

          1. Wisata religious (Pura Dalem Pingit Desa Pekraman Ekasari, Goa Maria Palasari dan Gereja Tua Palasari)
          2. Wisata Bendungan Palasari
          3. Kampoeng Palarejo
          4. Agrowisata Desa Ekasari

Wisata Religius Gereja Tua dan Goa Maria

                   Selain tempat persembahyangan Gereja dan Goa Maria Palasari juga di pakai tempat pariwisata yang di kunjungi oleh hampir seluruh umat katolik di Bali dan di luar Bali serta masyarakat pada umumnya. Ini merupakan wisata religius yang terdapat di Desa Ekasari.

                   Gereja Tua dan Goa Maria Palasari terletak 1 Km dari kantor Desa Ekasari, 10 Km dari Kota Kecamatan dan 25 km dari kota Negara. Dapat di capai dengan semua jenis kendaraan serta tempat parkir yang cukup luas. Selain itu di Palasari terdapat juga sebuah Bendungan yang dapat mengairi persawahan di Desa Ekasari, Desa Warnasari dan Desa Nusasari dan dapat juga di pakai sebagai wisata memancing oleh masyarakat.

Kampoeng Palarejo

          Kampoeng Palarejo merupakan salah satu  tujuan wisata terbaru ( selfi spot) yang terdapat di Ekasari, tepatnya di Banjar Palarejo. Selain tempatnya yang unik dan keren disini juga banyak spot foto yang  cocok digunakan untuk bersantai dan berfoto. Pengunjungnya juga tidak hanya tamu local, banyak tamu dari luar yang datang.

 

Agrowisata Kakao di Desa Ekasari

          Agrowisata Berasal dari kata agro dan wisata, berarti mengemas perjalanan atau aktifitas wisata atau liburan ke tempat-tempat wisata perkebunan ataupun pertanian, seperti berkunjung ke tempat agrowisata Kakao, maka anda bisa mengenal lebih dekat, jenis tumbuhan kakao dan cara pemeliharaannya.

           Dengan potensi yang ada saat ini harapan  kedepan kebun kakao ini bisa menjadi salah Satu daya tarik Eduwisata ini ditata dengan baik sehingga benar-benar menciptakan pengalaman berlibur yang berkesan. Adapun hal menarik yang ingin dikembang dari fasilitas wisata ini adalah para pengunjung kedepan dapat mengetahui proses pembuatan cokelat mulai dari on farm hingga pengolahan. Pengunjung tidak hanya mendengarkan presentasi namun menikmati kesenangan melakukan aktivitas pemanen, pengolahan fermentasi dan pembuatan cokelat secara langsung.

 

Kunjungi kami :

https://www.facebook.com/pokdarwis.ekasari.7

https://jadesta.kemenparekraf.go.id/desa/ekasari

https://www.youtube.com/watch?v=VLyrIdZlI3M&t=35s

https://www.youtube.com/watch?v=qvK_9p2GBaA