Desa Ekasari Mendapat Penghargaan Desa Informatif

  • Jan 03, 2024
  • Admin Desa Ekasari

Puji Shukur Kehadiran Tuhan Yang Maha Esa dan atas ahmatnya di akhir Tahun 2023 Desa Ekasari Mendapat Prestasi tentang Keterbukaan Informasi Publik di wilayah Pemerintah Desa Ekasari hingga mencatat prestasi gemilang dengan meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Bali Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Bali di Denpasar pada Kamis, 28 Desember 2023. Penghargaan ini diterima atas pencapaian yang luar biasa, dengan berhasil masuk ke dalam kategori informatif. Keberhasilan Desa Ekasari dalam mencapai prestasi ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan akses informasi yang transparan dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, dan diterima oleh Perbekel Ekasari, I Gede Puja, pada Anugrah Keterbukaan Informasi Publik yang berlangsung di Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali pada Rabu (28/12) .

Dalam sambutannya Sekda berpesan bahwa hal utama yang harus dimiliki setiap lembaga publik sekarang adalah komitmen yang kuat dan sungguh – sungguh untuk berubah menjadi organisasi pemerintah desa yang modern, dengan diikuti transformasi mindset dan cutureset yang juga sudah berpola pikir digital, tidak lagi konvensional.

Sekda menambahkan, penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Award Desa ini sangatlah penting untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik serta dampaknya terhadap transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah desa. Sebagai bentuk kepatuhan pada Undang - Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.